Friday, August 27, 2010

Things about my little boy

Mau share tentang perkembangan Kenzie...


Gue dan hendry seneng banget kalo pas kenzie baru bangun trus kita langsung dateng ke kamar dia dan menghampiri dia di tempat tidurnya. Trus ngeliat mukanya dia yang masih ngantuk2 antara sadar dan tidak sadar, trus dia biasa senyum atau ketawa ngeliat kita berdua.


Kita ngajarin kenzie kalo baru bangun tidur ga boleh nangis atau teriak2 manggil kita, tapi kita ngajarin dia untuk tenang dulu dan kita juga ajak dia untuk mengucap syukur (kalo baru bangun pagi). DIa biasanya kalo baru bangun emang manggil salah satu di antara kita (paling sering seh gue..) baru kita dateng nyamperin dia. Ato dia yang tiba2 udah keluar nongol dari kamarnya nyariin kita.


  • Kenzie itu kalo mau tidur ada 2 hal yang pasti dia lakukan: ngisep jari manis dan tengah tangan kiri dia dan selalu membawa "blankey-nya dia" like this:


Yah orang2 yang ngeliat (apalagi orang indo) pasti berkomentar jangan kasih isep... nanti kebiasaan... ga boleh dll. Yah apa mau dikata juga, kita udah terlanjur dan udah jadi kebiasaan. Kita juga ga tega dan lucu juga seh ngeliat dia kaya gitu. Tapi emang kita harus tetep jaga tangan dia bersih kalo ga bisa kena kuman. Rencana kita seh umur dia yang ke 3 dia sudah bebas dari jari2 yang menyumbat mulutnya itu :-D

Ini dia his favorit blankey... terbuat dari kain halus ala bali (biasa di bali banyak yang dagang) tadinya dia cuma mau sama yang 1 ini yang warnanya pink, tapi gue jadi mikir masa iya cowok bawa2 selimut warna pink gt. Kasian dia nanti diketawain sama orang lagi... Jadi gue mulai membujuk dia untuk memakai warna2 yang lain ha ha ha, sampe mertua dan cici ipar gue ngebeliin dia 2 buah kain bali dengan warna2 yang berbeda. Ada juga yang adik gue kasih. Sekarang dia udah mengkoleksi sekitar 6 buah "blankey" ha ha ha... Ayo ayo ada yang mau nambahin koleksinya????


  • Kenzie itu tiap hari cuma mau makan Havermut+CHeese buat sarapan dan bubur padat bikinan gue buat makan siang+malam. Sesekali gue selingin dengan mie... Dia susah banget makannya, picky eater. Ga mau makan nasi kecuali nasi goreng (itu juga ga semua nasi goreng yang dia mau, suka2nya dia aja). Gue sudah berusaha mengganti menu2 makanan dia, tetep aja ga mau makan. Segala resep gue coba browsing dan tanya2 temen, gue coba semampu gue tetep aja ga mau. Yah agak2 nyerah juga seh. Akhirnya gue cuma berpikir nanti kalo dah gedean pasti dia mau makan yang laen. Toh yang gue kasih ke dia juga bergizi juga. Ada sayur2, daging, keju (walaupun semua harus gue cincang dengan halus). Dia suka banget makan cheese dan kecap asin!! Setiap kali makan harus ada kecap asinnya.. Dan cheese bisa dimakan sama apa aja, dicampur di havermut, bubur, mie, kuetiaw.. sesukanya dia aja :-)


  • Kenzie doyan banget ngemil coklat! Secara dia susah banget makannya, maka gue ngasih aja dia buat ngemil coklat. Tapi tentu saja dalam kadar yang masih normal (menurut gue) he he he...

  • Kenzie alergi sama susu sapi kalengan, makanya dia gue kasih susu soya. Tapi kalo minum susu sapi cair semacem cimory, indomilk gt dia ga kenapa2. Kok bisa gitu gue juga ga tau alasannya...


  • Sekarang kenzie mulai banyak ngomong dan banyak mau tau. Jadi dia suka nanya "mama, kenapa itu?"; "mama, apa itu?". Yah jadi gue harus mulai kreatif dan hati2 dalam memberikan penjelasan sama dia. Dia cepet nangkep dan cepet banget ngikutin yang dilakukan atau dikatakan oleh kita. Beberapa kali kalau gue agak marah sama dia, gue menunjukkan wajah yang tidak happy. Lalu dia bisa bertanya ke gue: "mama kenapa? mama angry?" lalu gue menjelaskan sama dia kenapa gue terlihat angry dan dia menjawab "sorry mama... naaah sekarang mama happy kan????" sambil nyengir2 dan menunjukkan wajah happy gt... ha ha ha.. ada2 aja deh dia...


  • Kenzie suka berdoa untuk orang lain. Beberapa kali kalau dia tau gue sakit atau kaki gue kepentok atau sesuatu terjadi pada gue dia langsung ngomong gini: "mama, kenzie pray-in mama yah..yuk kita pray". Trus dia langsung lipat tangan dia dan start to pray with hisown words... "Tuhan Yesus, mama sakit batuk (kalau gue lagi batuk) Tuhan Yesus yang sembuhin yah biar mama happy bisa main lagi..., dalam nama Yesus.. AMin". Trus dia nyengir dan bilang ke gue "naahh.. mama udah sembuh kan?? mama harus happy.." LUCU BANGET!!! Gue kalo gitu bisa senyum2 dan bersyukur banget sama Tuhan... Dia ngelakuin ini juga buat orang lain yang dia tau sedang sakit..


  • Kenzie suka banget maen musik. Dari waktu dia kurang dari setahun aja dia dah suka ngikutin orang2 yang maen gitar & drum. Makanya dia kita kasih nonton konser2 musik gt di DVD atau TV. Trus dia juga suka banget alat2 musik. Rencana seh kita mau masukin dia music course...
 Hi hi hi videonya ga bisa di rotate, secara ngambilnya pake hp. Jadi liatnya harus miringin kepala yaah....


  • Dia juga suka sama Thomas and Friends. Dia hafal hampir semua tokoh2 dalam film thomas. Kita aja suka bingung ini siapa kalau ga ada namanya. Tapi anak2 emang cepet belajar...
Yah kira2 gitu deh update tentang kenzie... pastinya tiap hari selalu ada yang baru dan baru. Semuanya menarik untuk ditulis dan lucu-lucu ulah dan ceritanya. Yang jelas makin hari gue makin sayang sama dia... Love my Kenzie-boy...

1 comment:

  1. thank u for sharing kenzie's story! i am enjoying reading his stories...:)

    ReplyDelete