Friday, August 6, 2010

Falling in Love, over and over again



Aku bertemu dengan hendry ketika aku masih SMU. Aku bertemu dengannya di sebuah perkumpulan anak-anak muda Kristen, kami menyebutnya Komsel. Aku dan hendry hanya berteman seperti biasa, sama seperti teman-temanku yang lain. Pada waktu itu, di gereja di mana aku berjemaat, berpacaran adalah hal yang tidak disarankan untuk anak-anak muda seumur aku. Kami diajar dan dididik untuk mendahulukan Tuhan, melakukan tugas-tugas dan kewajiban kami sebagai pelajar waktu itu. Jadi kami lebih banyak menghabiskan waktu-waktu kami untuk melayani Tuhan dan tentu saja belajar. Keputusan untuk tidak berpacaran tentu saja sangatlah SULIT untuk orang-orang seusia aku pada waktu itu, karena justru pada usia tersebut secara psikologis pun ada dorongan untuk tertarik dan menjalin hubungan yang mesra dengan lawan jenis. Tapi pada waktu itu aku dan teman-temanku termasuk anak-anak yang mau pegang komitmen untuk hal tersebut. Dan Tuhan menjaga kami.

Kami (aku dan hendry) melayani bersama di gereja kami, berteman, dan bergaul secara berkelompok. Kami tidak pernah melakukan "date" berdua. Aku ingat waktu itu dia mengajak aku, teman-teman (termasuk adikku perempuan-Nana) untuk pergi nonton di bioskop. Pada saat itu aku tidak bisa dan membatalkan janji, dan akhirnya jadilah hanoy hanya nonto berdua dengan adikku :-) Jadi mereka nge-date berdua...

Aku dan hendry berteman selama kurang lebih 7 tahun sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk menyatakan kerinduannya untuk menikah dengan aku. Akhirnya kami menjalani masa pra nikah kami selama 3 tahun. Waktu itu usia aku 22 tahun. Aku SANGAT BERSYUKUR kepada Tuhan karena Ia mempertemukan aku dengan HENDRY. Tuhan menyediakan yang terbaik dan tepat kepada anak-anak yang dikasihiNya. Pada akhirnya 20 Maret 2005 kami mengucapkan janji nikah kami di hadapan Tuhan :-) It's so wonderful... I never forget that moment... Waktu kami berjalan melangkah masuk gereja dan diiringi oleh lagu

Today....
I will walk with my hands in God
Today..
I will trust in Him
And not be afraid...

For He will be there.....
For He will be there....
Every moment to share
On this wonderful day
He has made....

Today and forever, I will walk hold my hands with Hanoy in God.....

1 comment: