Thursday, March 24, 2011

Minggu2 penuh kemalasan

Udah lama ga ngeblog dan buka internet di laptop, udah pake BB jadi sering online di bb aja. Belakangan juga rasanya maleeees banget ngapa2in, kayanya banyak yg mau dikerjain tapi bawaannya males banget :-( oh God, I know it's wrong... Gue tau kalo males jangan dipelihara. Sekali kita udah males, bisa keterusaaaaan akhirnya udah jadi ga mau ngapa2in. Kemalasan itu awalnya dimulai dari suka nunda, terus akhirnya malah ga dikerjain sama sekali... huhuuhu itu lah yg lagi gue alami sekarang. Ada kerjaan apotik stok opname dari bulan desember sampe sekarang kaga kelar2 gue input secara gue males banget ngetik2 di excel bikin mata pusing :-( lagian kayanya kalo kenzie tidur gue maunya tidur juga padahal seringkali di tempat tidur juga malahan kaga tidur n pikiran jadi ngalur ngidul kemana-mana. What's wrong with me???

Uuuuuuh sebel banget sama diri sendiri kalo udah begini... Harus bangkit, jangan males! Kalo di amsal bilang kalo orang malas itu bakalan cikal bakal kemiskinan. Emang bener seh, apa yang bisa dihasilkan dengan kemalasan, ga ada apa2. Gimana mau kaya kalo males... Haaahh... udah tau juga yah masih susah banget buat bangkit.

Hari ini mending seh, dari kemaren2 rencana mau bikin puding buat kenzie. Rencana nunggu dia tidur baru bisa. Kaga kesampean juga, krn gue  udah keburu males n maunya tidur. Puji Tuhan hari ini bisa kesampean juga :-) hehehhe...

Kabar kenzie??
Kenzie makin gede, makin mandiri. Kemaren itu pas anniversary kita yang ke-6 tgl 20 Maret, ceritanya kita mau pergi dinner berdua. Secara udah lama juga kita ga nge date bareng n susaaaaaahnya minta ampun untuk bisa pergi berdua karena 1 dan lain hal. Nah tibalah tgl 20, gue udah bilang sama kenzie: "Ken, mama and papa mau pergi berdua yah. We want to go for dinner only both of us. You stay at emak's house and play there. Don't cry yah.." trus dia mengangguk-angguk dan bilang: "oh papa mama mau take time yah.." hehehehe... Dia udah bisa ngerti. Dan waktu kita tinggal di rumah mertua gue, dia ga nangis atau minta ikut. Soalnya biasanya agak2 susah juga sekarang ninggalin dia gitu. Dia seringnya ga mau.. Ya jadilah kita pergi berduaan aja :-)

Kenzie juga mulai menunjukkan eksistensinya hahahahha... Dia sempet tantrum di mall waktu hari selasa (22/3/11). Kita lagi nememin temen belanja di sogo, eh dia ngeliat coklat kinder yg bentuknya kaya telor gitu. Dia suka banget sm itu krn dalemnya ada maenan. Secara kita lagi ngurangin konsumsi coklatnya dia, jadi ga dikasihlah oleh kita. Nah, taunya dia ngambek ke papanya, trus nangis2 n duduk di lantai gitu menjerit2 sampe diliatin org2 sekeliling.. Wadoooh! suami gue sampe bingung gitu, itu pas gue lagi ga sama mereka. Pas gue denger suara kenzie nangis2 gt lgsg gue samperin, taunya ya itu dia lg tantrum. Wah langsung gue angkat n gue bawa ke tempat yg agak sepian n gue tegur. Dia langsung lebih tenang seh. Kita suruh dia say sorry juga sm papa... Kaget juga seh ngeliat kenzie kayak gitu. Karena gue kalo ngeliat anak kayak gitu di mall suka kasian sm ortunya n gue lgsg mikir ni anak kudu dididik. Nah lo kejadian sama gue. Mungkin next time harus kasih konsekuensi kalo dia lakuin itu lagi.

Di sekolahan kenzie gue ketemu ibu2 yang nungguin anak2nya sekolah juga. Lumayan enjoy juga ketemu temen2 baru, bisa tuker pengalaman n curhat jg :-) yah jadi ga bosen juga di rumah melulu... Ada 3 event dalam 4 bulan ini yang cukup penting juga, 3 orang dalam keluarga kita menikah. Cicinya hendry pas bulan januari, trs adiknya hendry kemaren bln maret, and ini bulan depan adek gue yg paling terakhir married jg. Ya gitu deh... Makanya udah jarang juga neh nulis2 dan kadang2 apa yang mau ditulis juga udah lupa karena udah kelamaan kaga nulis... Semoga ada inspirasi lagi nanti :-)

2 comments:

  1. hah si kenzie ada tantrum ci? kalem gitu anaknya... gak kbayang deeeh...
    iye yeh banyak yg merid di klrga lo orang, hehehe... bagus deh jd makin besar ^^
    hayok ciiii semangaaaaaaaaaat... :)

    ReplyDelete
  2. iya tuh si kenzie :-( kaga tau kenapa dia begitu. Baru sekali2nya kaya gitu liii... Yah ujian dan cobaan buat kita as a parent kali. Gimana buat nanganin anak kalo lg kayak gt. Sebel banget hehehehe. Tap udh ga pernah lagi seh lii. Jangan sampe deh

    ReplyDelete