Monday, March 7, 2011

Kenzie's Update

Mau update perkembangan terbaru dari Kenzie.... :-)


He is growing bigger (a little bit actually), but he also more mature. He like to asking questions, hah sampe cape kadang2 jawabnya.... :-) mungkin itu yah yg dialami oleh kebanyakan mommy2 yang anaknya lagi demen2nya ngomong. Harus banyak minta hikmat Tuhan juga neeeh, buat jawab pertanyaan Kenzie spy dia ga salah ngerti..

Terus mau cerita tentang perkembangan pelatihan ketaatannya Kenzie, selama beberapa hari ini kita lagi melakukan project dari school nya kenzie: Obedience Garden. Terus terang gw bersyukur banget loh karena sekolahnya kenzie ini bagus banget dalam mengajar karakter anak, karena semua nilai2nya sama dengan yang kita ajarkan dan didik ke kenzie. Jadi merasa sangat tertolong banget.

Nah, lanjut tentang project ini... Jadi kenzie dikasih 1 gambar garden ada bunga2nya dan dikasih lembar berisi stiker kupu2. Nah setiap kenzie melakukan ketaatan kenzie akan dpt 1 stiker kupu2 dan boleh ditempel di gardennya. Hahahaha.... :-) Kenzie jd semangat dan lebih taat dari sebelumnya, meskipun kita sangat menekankan ke dia kalo dia juga harus tetap taat walaupun tidak dpt stiker.

Tapi kita lihat loh lumayan banyak perubahan kenzie (bukan hanya karena stiker seh gw yakinnya). Karena di sekolah juga dia diajar apa yang namanya first time obedience. Jadi kita sebagai orangtua di rumah juga terbantu banget.

Kita mulai praktek dari harus datang dan menjawab "Ya" pada panggilan pertama... Lalu membereskan mainan, suruh kenzie siap2 tidur, makan, tidak berebutan mainan, jangan nangis kalo diisengin, dll. Puji Tuhan banget hampir 80% kenzie taat. Ada lah saat2 dia tidak taat, tp kita terus ingatkan dia.... Emang ini pekerjaan yang sangat sangat sulit, tp merasa tertantang juga untuk bs ajar kenzie ketaatan. Karena ini modal untuk kenzie juga taat sama Tuhan.

Bersyukur juga karena gue punya komunitas yang juga sama2 mempraktekkan hal ini kepada anak2 mereka. Jadi kita di komsel juga terpacu untuk sama2 mendidik anak kita. Gue percaya kalo Tuhan juga akan memampukan kita para orangtua untuk mendidik anak kita bisa taat dan menjadi seperti yang Dia mau.... We need Your Guidance each day God...

Ok, segitu dulu update tentang Kenzie. Mau bilang kalo gue sangaaaaat bersyukur Tuhan memberikan Kenzie dalam hidup kami. Ada banyak hal yang gue belajar dan dibentuk melalui hidup Kenzie. Gue belajar gimana hati Bapa terhadap kita anak2Nya. Emang gue sadar kalo Kenzie hanyalah titipannya Tuhan buat kita, makanya kita harus bener2 ajar dan didik dia seperti mauNya Tuhan :-) Love U Kenzie Boy :-*

No comments:

Post a Comment