Friday, November 18, 2011

Pregnancy Update

Sabtu kemaren, tgl 12 november gue cek lagi ke dokter kaandungan dengan harapan gue udh bisa make sure gue hamilnya normal or engga and gue udah bisa liat "titik"di dalam rahim gue yang menandakan bahwa ada si "baby"di dalam. Trus gue juga udah ga ke dokter gue yg lama karena ada beberapa hal juga akhirnya kita mutusin untuk ganti dokter. Kali ini gue pake dokter cewek. Agak2 mikir juga sama pendapat yg bilang dokter cewek itu kurang ini lah kurang itulah, tp gue browse di internet tentang dia ok aja jd gue coba aja dulu lah.

Nah, setelah ngantri selama kurang lebih 1,5 jam akhirnya masuklah gue dan gue deg2an banget. Ga tau kenapa sih hamil kali ini rasanya agak2 lain. Dokter nanya kapan haid terakhir gue. Trs dia bilang seharusnya sdh 8 minggu. Kita cek dulu yah, usg dari bawah. Waduh gue dulu kaga pernah usg dari bawah, agak2 ngeri juga... temen juga ada yg bilang kalo hamil masih muda jgn usg dr bawah bisa memicu keguguran, ga tau lah bener apa ga. Gue cm berdoa aja yang terbaik deh.

Trs di usg lah gue, waktu itu kenzie sm suami gue ga boleh ikutan liat (mungkin karena ada kenzie jd ga boleh sm dokternya). Trs kelihatanlah kantong janin gue tp di dalamnya ga ada "titik" seperti yang gue harapkan :-( aduh gimana ini? Dokter bilang, ini belum keliatan bayinya. Tapi ini udah positif hamil, mgkn kamu haidnya ga teratur jadi salah itung, mgkn br 6 minggu. Kemungkinan ke 2 adalah hamilnya ga normal. Waduuuh... ga mau lah kemungkinan ke 2 itu, dijauhkan lah dr gue. Dokter juga bilang, kita ga ush mikir yg negatif. Trs dia suruh gue balik 2 minggu lagi. Kalo ada keluar flek berarti kehamilan ga normal. Ya sudah, gue pulang juga dengan masih penasaran knp si baby belum terlihat juga??? huhuhuuhuh. Soale si kenzie waktu masih 6 minggu di usg luar pun udah keliatan ada "titik"gitu di rahim gue. Makanya gue penasaran bgt.

Tapi ya sudahlah, gue harus belajar untuk berserah dan tidak kuatir juga masalah normal ga normal nya. Tuhan pasti jawab doa gue, suami dan kenzie juga :-) kalo emang ini kehendakNya pasti Dia yg akan jaga semuanya...

Jadi ya mulailah gue menjalani perjalanan kehamilan gue seperti dulu. Udah mulai mual2 (tadinya gue kira ga akan ada) ternyata beberapa hari terakhir mulai muncul dan gue ga bisa masak yg ada bawang putih gitu rasanya mual dan mau muntah (gue harus pake masker kali). Berdoa aja sekarang setiap hari agar Tuhan menjaga dan si baby bertumbuh dengan baik dan gue juga bisa melewati masa kehamilan dengan lancar :-). Bersyukur sm Tuhan yg udah kasih kepercayaanNya untuk dititipkan pusakaNya ke kita...

Thank U GOD....

3 comments:

  1. Hi mama Kenzie... Ah pasti kuatir ya mikirin this pregnancy. Di otak sih tau Bapa akan berikan yg terbaik, tapi kadang hati emang ga sinkron dg otak. I hope all will be OK, stay positive ya, ditunggu kabar baiknya... ^__^

    ReplyDelete
  2. you are in our thoughts.He knows what He's doing, may God's true peace reigns in your hearts :) - Emily

    ReplyDelete
  3. @natalia & emily: thank u moms, merasa diberkati dengan perhatiannya :-) amieen

    ReplyDelete