Tuesday, January 11, 2011

Kenzie's 1st day at school!!!

Setelah sekian lama menunggu akhirnya tibalah hari yang sangat dinanti-nantikan oleh kenzie :-) hari ini adalah hari pertamanya kenzie masuk sekolah. Wah dia seneng banget... kayanya udah ga sabar banget mau masuk sekolah, entah apa yang dinantikan oleh kenzie.
Dari waktu gw dan hendry dateng buat nanya2 tentang sekolah buat dia, dia udah ga sabar dan nanyain terus. He keep saying: "kenzie want go to school" dari semangat nyari tas buat sekolahnya dia, sampe kalo lewat ke arah "calon sekolahnya" itu dia bisa langsung inget ini kan mau ke school... hahahaha

Lucu banget sebenarnya, karena sewaktu dia usia 2 tahun gw sempet bawa dia ke trial ke salah satu sekolah di kisaran kelapa gading juga. Nah waktu itu dia kelihatannya belum siap dan ketika ditanya mau sekolah atau ga, dia bilang ga mau. Nah waktu itu kita berkesimpulan emang dia belum siap dan ga suka pergi ke sekolah, padahal sebenarnya waktu di kelas gw liat dia menikmati juga.

Tapi, itulah.... seperti yang gw tulis di blog sebelumnya. emang buat segala sesuatu itu ada waktunya..... gw juga ga akan maksain ken kalo dia emang belum siap untuk sekolah.

Hari pertama (ya hari ini), sempet was2 juga takutnya dia nangis n nyariin kalo gw ga masuk ke dalam kelas. Banyak banget seh kekuatiran gw, pertama ya masalah dia nyariin n bakalan nangis kao gw ga ada sama dia. Kedua, masalah makan. karena di sekolahnya ini tiap seminggu sekali disediakan snack dr sekolah bisa macem2 karena tujuannya untuk memperkenalkan anak jenis2 makanan sehat. Gw kuatir banget kenzie ga mau makan makanan yg dikasih di sekolah, karena kan dia susah makan n picky apalagi kalo dah ketemu sayur n buah. susaaaaah bgt. Ketiga, takut dia ngompol (kalo di rumah dia udh biasa ngmong sm gw) cuma takut kalo di sekolah dia ga berani ngmng sm teachernya. Yah seputar itulah...

Makanya, waktu kita di mobil pas berangkat anter dia. Gw dah pesan2 sama dia:
- Ken, nanti mama wait outside yah. You have to obey to your teacher and do not crying
- Ken, if your teacher give you food or drink, you have to try to eat that like all your friends do
- and the last, if you wanto to pee or poop, you must tell your teacher OK???
hahahaha, pesannya cuma 3 itu doang :-) dan dia bilang ok semua. Semoga benar2 dilakukan.....

Tapi,
Ternyata semua kekuatiran gw ga terbukti! hari pertama ini dilalui dengan banyak hal positif dan kenzie dapat komentar yg positif dari teachernya di buku penghubung.
Pertama, kenzie ga nyariin gw (apalagi nangis). Dia benar2 menikmati kalo gw perhatiin dari one way mirror.
Kedua, kenzie makan jus jambu yang dikasih oleh teachernya (padahal kalo di rmh dia harus gw paksa buat minum jus2an)
Ketiga, dia bisa ngomong ke teachernya kalo dia mau pee. It's very good start! two tumbs up for kenzie.... yeaaaay!


So proud of you my Kenzie-Boy, semoga saja dia bisa enjoy dan menikmati hari2 dia berinteraksi dan belajar di sekolah. Tentu saja gw ga akan lepas tangan dan berhenti menjadi guru yang sesungguhnya buat kenzie. Sekolah hanya menjadi sarana dan fasilitas tambahan buat kenzie belajar, tapi sekolah kenzie adalah di rumah sama mama papa. Gurunya kenzie ya kita orangtuanya :-) and as a teacher, I'm so proud of you :-)

3 comments:

  1. waaaaaaaaaaaaaaahhhh... kenzie pinter amat! two thumbs up'boy! gileee hebat, hr ptama gak pake acara nangis, bs ngomong mau pee, mau minum jus jambu! wow..wow..wowwww....! more than expected yah ci cung! :) happy for you and happy for kenzie jugaaaaaaaaaaaa... ^^ keep writing kenzie's update ciii, love to read about him!

    ReplyDelete
  2. Hehehehe, iya liiii :-D so happy. Dia ternyata mau denger dan taat sama apa yang kita bilang ke dia. Thank God li.. Ok, I will li :-)
    Thank u yaaah..

    ReplyDelete
  3. "tentu saja gw ga akan lepas tangan dan berhenti menjadi guru yang sesungguhnya buat kenzie. Sekolah hanya menjadi sarana dan fasilitas tambahan buat kenzie belajar, tapi sekolah kenzie adalah di rumah sama mama papa. Gurunya kenzie ya kita orangtuanya :-) and as a teacher, I'm so proud of you :-)"

    --> gue suka banget kata2 lo ini ciiii... it's true, tanggung jawab mdidik anak yg terutama ada di tgn orangtuanya. dulu wktu gue jadi guru, ada orgtua2 yg suka bilang" miss tolong blgin si ini spy bla..bla..bla... dong kalo dibilangin miss, dia lbh mau denger", nah kalo uda ada sign kayak gitu, bahaya noh.... orgtua msti intropeksi, kan waktu sm guru cuma 2-3jam-an knp pengaruhnya lebih kuat?
    ciayooooo bapak hendry en ibu fatima! =)

    ReplyDelete