Wednesday, August 25, 2010

Istri yang cakap....

Untuk selalu jujur dan terbuka sebagai suami istri SANGATLAH PENTING. Seperti yang hendry bilang, kalau tidak ada kejujuran, apalagi yang bisa menjadi pegangan sebagai dasar kepercayaan satu sama lain... Hmmm memang ini adalah suatu kebenaran karena firman Tuhan sendiri juga mengajarkan untuk kita saling terbuka satu sama lain. Dan ini adalah pelajaran penting bagi diri gue pribadi.

Kemarin adalah hari gue memutuskan untuk jujur tentang beberapa hal kepada Hendry, dan rasanya agak mengerikan, secara gue udah nyimpen hal ini lama banget dan setiap kali mau cerita ada perasaan TAKUT. Tapi ini ga ada hubungannya dengan hendry, justru ini kan intimidasi yang iblis taruh dalam hati gue ketika gue harus melakukan suatu kebenaran. Dan gue lebih takut pada intimidasi itu sendiri sampe gue nyimpan dan tidak jujur sekian lamanya. Hari-hari di mana gue ga jujur dan gue nyimpen kesalahan kayanya berjalan ga enak banget... Tidur juga selalu terlintas masalah itu, mikirin masalah itu terus. Bahkan gue merasa komunikasi dengan hendry juga jadi terganggu (ini mungkin hanya dari sisi gue aja) karena gue merasa ada yang salah dalam diri gue dan gue terlalu pengecut untuk mengakuinya.

Tuhan sendiri sudah berkali kali mengajar gue. Mengingatkan gue untuk cerita ke hendry dengan jujur, mengakui kesalahan gue apa pun risikonya. Tapi gue terlalu takut untuk mengakui kesalahan gue.. Dan akhirnya kemarin malam gue memutuskan untuk mengakhiri kebohongan itu dan mengakui kesalahan gue ke hendry. Naaah... lega banget seh... Tapi...

Ada hal lain lagi yang harus gue terima sebagai akibat dari ketidakjujuran gue, yaitu gue harus membangun lagi kepercayaan hendry ke gue. Yah mungkin dia sih bisa percaya2 aja sama gue, tapi gue yang harus memulai dan berusaha lagi agar dia bisa sepenuhnya percaya sama gue dengan tulus dan tidak ada keraguan. Dan gue juga ga akan bisa menyalahkan dia kalau emang kepercayaan dia ke gue tiu berkurang, karena ini memang adalah kesalahan gue...

Gue sendiri kecewaaaa banget sama diri gue, gue ngerasa ga bisa nerima kenapa gue bisa melakukan hal seperti itu. Padahal beberapa minggu ini lagi banyak merenungkan Amsal 31:10-31.
Baru juga ayat ke-2 udah susah banget dilakukan :-(( "Hati suaminya PERCAYA kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan". Gue ngerasa gagal total. Semua kepercayaan yang udah berusaha untuk gue bangun rasanya runtuh banget. Gue mengenal diri gue dengan sangat baik dan gue takut sekali untuk ngelakuin hal ini lagi. God, need YOUR HELP.... Tapi Tuhan, gue ga boleh menyerah dan yang penting adalah gue mau bertobat dan mau melakukan lagi firmanMu. Gue percaya bahwa suatu hari nanti ayat2 dalam firman ini bisa tergenapi dalam hidup gue. This is my vision... yes!

ISTRI YANG CAKAP, siapakah akan mendapatkannya?
Ia lebih berharga dari pada permata.

Hati suaminya PERCAYA kepadanya,
suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.

Ia BERBUAT BAIK kepada suaminya dan TIDAK BERBUAT JAHAT sepanjang umurnya.

Ia mencari bulu domba dan rami
ia SENANG BEKERJA DENGAN TANGANNYA.

Ia SERUPA KAPAL2 SAUDAGAR,
dari jauh ia mendatangkan makanannya.

Ia bangun kalau masih malam,
lalu MENYEDIAKAN MAKANAN untuk seisi rumahnya,
dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayan perempuannya.

Ia membeli sebuah ladang yang diingininya,
dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.

Ia mengikat pinggangnya dengan KEKUATAN, dan ia menguatkan lengannya
Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam.

Tangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal.
Ia MEMBERIKAN TANGANNYA KEPADA YANG TERTINDAS, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.

Ia tidak takut pada salju untuk seisi rumahnya, karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap.

Ia membuat bagi dirinya permadani, lenan halus dan kain ungu pakaiannya.

SUAMINYA DIKENAL di pintu gerbang kalau ia duduk bersama-sama para tua2 negeri.

Ia membuat pakaian dari lenan dan menjualnya, dan ia menyerahkan ikat pinggang kepada pedagang.

PAKAIANNYA adalah KEKUATAN dan KEMULIAAN, IA TERTAWA TENTANG HARI DEPAN.

Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.

Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya.

ANAK2NYA BANGUN DAN MENYEBUTNYA BERBAHAGIA, PULA SUAMINYA MEMUJI DIA.

BANYAK WANITA TELAH BERBUAT BAIK, TETAPI KAU MELEBIHI MEREKA SEMUA.

KEMOLEKAN ADALAH BOHONG DAN KECANTIKAN ADALAH SIA2,
TETAPI ISTRI YANG TAKUT AKAN TUHAN DIPUJI-PUJI.

Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya,
biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!

Is it possible to be like this?
I believe nothing impossible if I walk with You God...

3 comments:

  1. You go, winner!
    jangan izinkan iblis mengintimidasi.
    God forgave you and henry also forgave....
    do not feel bad but repent and rise again! ^^
    kita sama-sama berjuang yah cici....

    ReplyDelete
  2. Iya li... Emang susah banget buat praktekinnya firman Tuhan, tapi kita pasti bisa karena ga mungkin Tuhan suruh sesuatu yang ga bisa kita lakuin.. Jia yo!

    ReplyDelete
  3. it's only money han :)
    thanks for being trustworthy.
    love you always

    ReplyDelete